cool hit counter

PCIM Turki - Persyarikatan Muhammadiyah

 PCIM Turki
.: Home > Berita > Pelantikan Pengurus dan Upgrading Kepemimpinan PCIM Turki

Homepage

Pelantikan Pengurus dan Upgrading Kepemimpinan PCIM Turki

Selasa, 22-10-2018
Dibaca: 89

Ankara. Rombongan Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang terdiri dari Ketua Umum Bapak Dr. Haedar Nashir, Sekretaris Umum Bapak Dr. Abdul Mu’ti dan Ketua Umum PP. Aisyiyah Ibu Dra. Hj. Siti Noordjannah Djohantini, M.M., M.Si selama tanggal 18-20 Oktober 2018 berada di Turki dalam rangka menghadiri rangkaian acara pelantikan Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah Turki yang dilaksanakan di Kota Ankara. 
 
Sebelum menghadiri kegiatan di Turki PP. Muhammadiyah menghadiri kegiatan “VI Congress of the Leaders of World & Traditional Religions yang diselenggarakan di Kazakhsztan pada tanggal 10 hingga 11 Oktober 2018”, serta menghadiri kegiatan di Bologna Italia.
 

Rombongan PP Muhammadiyah tiba di Bandara Internasional Ataturk, Istanbul, pada pukul 22.30 waktu setempat. Perjalanan dilanjutkan pagi menuju Ankara sebagai tempat rangkaian acara pelantikan. Setibanya di Ankara pada pukul 11.00 waktu setempat, romongan langsung menuju tempat penginapan. 
 
Kegiatan utama PP Muhammadiyah atas undangan PCIM Turki selama di Ankara adalah terdiri dari Upgrading kepemimpinan PCIM, pelantikan pengurus, kunjungan ke lembaga-lembaga pemerintah dan pendidikan serta kegiatan Dialog Kebangsaan.

Kegiatan kunjungan ke lembaga-lembaga pemerintah dan pendidikan dilasanakan pada hari Jum’at siang tanggal 19 Oktober 2018. Kunjungan ke Türkiye Diyanet Vakfı (TDV) dilaksanakan pada pukul 14.30-15.30. TDV merupakan lembaga yang berada di bawah Diyanet işleri, Diyanet işleri sendiri merupakan lembaga yang menjalankan tugas seperti tugas kementrian agama di Indonesia.

Kegiatan kunjungan kemudian dilanjutkan ke kantor Türkiye Burslari (YTB) pada pukul 15.30-16.30. YTB merupakan lembaga pemerintah pemberi beasiswa kepada mahasiswa internasional untuk studi di Turki. 
 
Terakhir kunjungan PP Muhammadiyah dilakukan ke kantor Diyanet işleri mulai pukul 16.30-17.30. Upgrading kepemimpinan dilaksanakan pada pagi hari Sabtu tanggal 20 Oktober 2018. Peserta Upgrading adalah seluruh pimpinan dan pengurus majelis PCIM Turki periode 2018-2020. Kegiatan Upgrading terdiri dari penyampaian materi dalam suasana kekeluargaan dan penuh hikmah, dengan pembicara I adalah Ibu Nurjanah yang membawakan materi “Dinamika Gerakan Aisiyah Hari ini”, Pembicara II adalah Bapak Dr. Abdul Mu’ti yang membawakan materi “Membangun Kepemimpinan dan Komunikasi Organisasi” serta Pembicara III adalah Bapak Haedar Nashir yang membawakan materi “PCIM dan Internasionalisasi Gerakan Islam Berkamajuan”. 

Selanjutnya kegiatan PP. Muhammadiyah dilanjutkan dengan acara inti Pelantikan Pengurus yang dimulai pada pukul 16.30 waktu setempat. Ketua Umum PP. Muahmmadiyah Bapak Dr. Haedar Nashir setelah melantik pengurus baru PCIM periode amanah 2018-2020, beliau menyampaikan maklumat pelantikan. Kegiatan pelantikan juga dihadiri oleh Duta Besar RI untuk Turki, Bapak Wardana, yang diberikan kesempatan untuk menyampaikan sambutan. 


Dialog Kebangsaan dilakasanakan pada pukul 17.30 dengan tema “Peran Kebangsaan Muhammadiyah dan Generasi Milenial Berkemajuan di Tengah Tantangan Global”. Dialog Kebangsaan yang menghadirkan Dr. Haedar Nashir sebagai pembicara ini, juga dihadiri oleh peserta dari Organisasi dan komunitas, Organisasi Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) baik PPI Pusat maupun PPI wilayah sekitar Ankara serta Warga masyarakat Indonesia pada umumnya yang berada di sekitar Ankara.

sumber diambil dari https://www.koranmu.com/2018/10/pelantikan-pengurus-dan-upgrading.html


Tags: berita
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: berita



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website