cool hit counter

PCIM Turki - Persyarikatan Muhammadiyah

 PCIM Turki
.: Home > Berita > Temui PCIM Turki, Ketua MPR Ingatkan Jati Diri Bangsa Indonesia

Homepage

Temui PCIM Turki, Ketua MPR Ingatkan Jati Diri Bangsa Indonesia

Minggu, 13-12-2018
Dibaca: 32

 

Istanbul,  Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Turki menggelar diskusi ringan bersama Ketua MPR RI Dr. Zulkifli Hasan dan Ust.Fahmi Salim, MA, Kamis (13/12). Kegiatan ini bersifat santai untuk saling bertukar ide dan informasi baik sebagai masyarakat Indonesia yang berada di luar negeri dengan pemimpin rakyat (MPR), maupun sebagai keluarga besar Muhammadiyah.

Sebagaimana diketahui, rombongan Indonesia yang dinahkodai Ketua MPR ini hadir ke Istanbul untuk menghadiri dan berpidato pada The 2nd Conference of Parliamentarians for Al-Quds/Palestine. Sebelum di acara dimulai, rombongan Indonesia diluangkan waktu untuk berdiskusi bersama dengan PCIM Turki.

Dikesempatan baik tersebut, Bang Zul, sapaan akrab Ketua MPR menyampaikan bahwa ia sangat bangga dengan adanya generasi muda Indonesia yang menempuh jenjang pendidikan di luar negeri.

“Kesempatan belajar di Turki harus dimanfaatkan dengan baik, harus mampu menunjukkan nilai lebih dan memiliki pengetahuan yang mumpuni dibidang yang kalian tekuni,” katanya.

Ust. Fahmi Salim juga menggambarkan kondisi keumatan dan dialektika agama di Indonesia.

“Dimanapun diri kita berada, baik di Indonesia maupun di luar negeri, jati diri umat Islam harus dijaga. Ketaatan, kesolehan, dan semangat dakwah tetap dijalankan untuk pencerahan bagi umat dan bangsa,” jelas Ust Fahmi.

Rasa syukur dengan adanya pertemuan singkat ini, sebab ada motivasi, dakwah dan perekat kasih di dalamnya.

“Kami berterimakasih kepada Bang Zul dan Ust.Fahmi dapat bersilaturahim dengan kami, semoga motivasi yang telah disampaikan menjadi penyemangat dan penguat bagi kami untuk belajar, berjuang guna memberikan manfaat bagi keluarga, agama, bangsa dan persyarikatan Muhammadiyah,” tutup Ketua PCIM Turki Ahmad Nubail

sumber dari http://menara62.com/2018/12/16/kunjungi-pcim-turki-ketua-mpr-ingatkan-jati-diri-bangsa-indonesia/


Tags: kunjungan
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: silaturahim



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website